Insinyur Detroit Buat Identilock, Alat Pengaman Pistol

Selamat Datang Di Blog Saya, kali Ini Saya Akan Membagikan Artikel Tentang "Insinyur Detroit Buat Identilock, Alat Pengaman Pistol" Oke Langsung Saja Baca Artikelnya Hanya Di Blog ini.


Saat masih remaja, Omer Kiyani tertembak di wajahnya dengan pistol yang tanpa pengaman. Sampai saat ini pun, ia harus merasakan trauma akan kejadian tersebut. Tapi, insinyur di Detroit tersebut kini menciptakan sebuah perangkat pengaman bagi pistol.

Dia menyebutnya dengan "identilock", dan saat ini masih menjadi purwarupa yang akan terus dikembangkan. Kiyani berharap, teknologi senjata pintar ini, bisa dijual di toko-toko yang memperjual-belikan senjata.

Perangkat tersebut akan mengunci pelatuk pistol, dan untuk membukanya dibutuhkan sidik jari orang yang memilikinya, sehingga akan aman jika sebuah pistol lupa tergeletak begitu saja.

Sensor sidik jari ang ia gunakan sama dengan yang dimiliki Apple iPhone 5S. Sensor tersebut sudah mendapat persetujuan dari FBI, dan keamanannya sangat terjamin.

"Sensor ini telah terbukti kemampuannya dalam mengidentifikasikan seseorang, di berbagai tempat. Kuncuinya adalah keandalan," kata Kiyani.

Saat sidik jari menyentuh sensor tersebut, hanya dibutuhkan waktu satu detik untuk membuka pengaman. Sehingga jika seorang polisi atau pihak keamanan lainnya bertugas, dapat dengan sigap melakukan aksinya.

Di Amerika saja, sekitar 14 orang tewas pada tahun 2010 karena pistol yang tidak sengaja meletus. Namun korban bisa jauh lebih tinggi, jika diakumulasikan di seluruh dunia.

Ia berharap, teknologi ini mampu mengurangi korban yang tidak bersalah karena kelalaian sang pemilik pistol.


Sumber
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
December 11, 2014 at 5:28 PM ×

Selamat Datang Di Blog Saya "Fokus-Belajar"

Selamat Unknown dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin

PERINGATAN !!!

1. Berkomentarlah sesuai topik pembicaraan
2. Dilarang membuat masalah/mengejek dengan komentator lain
3. Dimohon untuk berkomentar dengan bahasa Indonesia yang baku dan sopan
4. Terima Kasih Telah Mematuhi Peraturan Blog Ini Show Conversion Code Hide Conversion Code Show Emoticon Hide Emoticon

Thanks for your comment